Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. TRIWIRA INSANLESTARI TBK.

Pada hari Senin, 12 Oktober 2020 , pukul 11.05 WIB s.d. 12.45 WIB, di Ruang Rapat lantai 1, Gedung Guntur 45, Jl. Guntur No. 45, Jakarta Selatan 10350, telah diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”).

Berikut ini adalah Ringkasan Risalah Rapat tersebut :

A.   Mata Acara Rapat :

1.   Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019 (dua ribu sembilan belas) termasuk Laporan Pengurusan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, serta Pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada anggota Direksi atas tindakan pengurusan dan anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan yang dilakukan dalam dan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

2.   Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

3.   Penunjukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk memeriksa buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 dan penetapan besarnya honorarium serta persyaratan lain berkenaan dengan penunjukan tersebut.

4.   Perubahan Susunan Dewan Komisaris Perseroan.

 

 

B.   Kehadiran Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan Rapat dihadiri oleh :

Direksi

 

 

Direktur Utama

:

Raden Maulana Yusuf

Direktur

:

Haryadi Gunawan

 

 

 


 

 

Sedangkan untuk anggota Dewan Komisaris oleh karena satu dan lain hal seluruhnya tidak dapat menghadiri rapat ini.

 

C.   Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham

Jumlah pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham yang hadir sejumlah 714.166.740 saham yang mewakili 59,51% dari jumlah seluruh  saham yang telah dikeluarkan Perseroan yang seluruhnya berjumlah 1.200.000.000 saham, dengan memperhatikan Daftar Pemegang Saham Perseroan per 17 September 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

 

D.   Kesempatan Tanya Jawab

Dalam setiap mata acara rapat, para pemegang saham dan atau wakil pemegang saham yang hadir telah diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau pendapat mengenai materi yang dibicarakan. Namun dalam sesi tanya jawab tidak ada pemegang saham yang mengajukan pertanyaan.

 

 

E.   Mekanisme Pengambilan Keputusan

     Keputusan dalam mata acara RUPS Tahunan ini diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat. Dalam hal keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka keputusan diambil dengan cara pemungutan suara sesuai Pasal 12 huruf (f) Anggaran Dasar Perseroan.

 

F.   Keputusan Rapat

F.1 Keputusan Dalam Mata Acara Pertama

1.   Menerima baik dan menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019 (dua ribu sembilan belas) termasuk Laporan Pengurusan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada anggota Direksi atas tindakan pengurusan dan anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan yang dilakukan dalam dan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

2.   Menerima dan mengesahkan  Laporan Keuangan PT Triwira Insanlestari Tbk dan Entitas Anak, untuk Tahun Buku 2019 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Richard Risambessy & Rekan   sebagaimana ternyata dari laporannya  Nomor 00164/2.128/AU.1/05/0287-1/1/VI/2020 tertanggal 26 Juni 2020 dengan opini wajar tanpa pengecualian.

Dasar Pengambilan Keputusan

Suara melalui e-voting easy KSEI dan suara pemegang saham secara fisik:

Suara Bulat : Tidak Setuju 3,27%,   Abstain 0%, Setuju 96,73%.

 

F.2 Keputusan Dalam Mata Acara Kedua

Menyetujui tidak ada pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2019, dan seluruh laba bersih tersebut dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan ekspansi Perseroan.

Dasar Pengambilan Keputusan

Suara melalui e-voting easy KSEI dan suara pemegang saham secara fisik:

Suara Bulat : Tidak Setuju 3,27%,   Abstain 0%, Setuju 96,73%.

 

F.3  Keputusan Dalam Mata Acara Ketiga

Menunjuk Akuntan Publik Salmon Sihombing dari Kantor Akuntan Publik  Risambessy & Rekan    atau Akuntan Publik lainnya yang ditunjuk sebagai pengganti oleh Kantor Akuntan Publik Risambessy & Rekan    , untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 serta memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan honorarium dan ketentuan lain untuk jasa audit.

 

Dasar Pengambilan Keputusan

Suara melalui e-voting easy KSEI dan suara pemegang saham secara fisik:

Suara Bulat : Tidak Setuju 0%,   Abstain 0%, Setuju 100%.

 

 

F.4  Keputusan Dalam Mata Acara Keempat

1. Tidak menerima pengunduran diri Bapak Eindrata Tanukusuma dari jabatannya selaku Komisaris Utama Perseroan

2. Mengangkat Bapak Henry selaku Komisaris Perseroan terhitung sejak Rapat tersebut ditutup, dan diangkat untuk masa jabatan yang berakhir sampai penutupan RUPS Tahunan Perseroan pada Tahun 2024

3. Sehingga berkenaan dengan tidak diterimanya pengunduran diri Komisaris Utama dan pengangkatan Komisaris tersebut, untuk selanjutnya susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sejak ditutupnya Rapat tersebut hingga penutupan RUPS Tahunan Perseroan pada Tahun 2024, adalah menjadi sebagai berikut:

 

Direksi

Direktur utama : Bapak Raden Maulana Jusuf (Lukas Maulana Jusuf)

Direktur          : Bapak Haryadi Gunawan

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama         : Bapak Eindrata Tanukusuma

Komisaris                   : Bapak Henry

Komisaris Independen : Ibu Yudhi Asmara Yasmine

 

4. Memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk melakukan segala tindakan sehubungan dengan perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan tersebut, mengajukan serta menandatangani semua permohonan dan dokumen lainnya yang diperlukan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk menyatakannya dalam satu akta Notaris yang terpisah, memberitahukan perubahan data perseroan sehubungan dengan perubahan susunan Dewan Komisaris tersebut kepada Menteri Hukum dan mendaftarkan ya dalam Daftar Perusahaan, serta memohon persetujuan dan/atau melakukan pelaporan kepada Otoritas Jasa Keuangan dan/atau instansi terkait lainnya bilamana diperlukan, dan melakukan segala tindakan yang diperlukan tanpa ada yang dikecualikan

 

Dasar Pengambilan Keputusan

Suara melalui e-voting easy KSEI dan suara pemegang saham secara fisik:

              Suara Bulat : Tidak Setuju 96,68%,   Abstain 0%, Setuju 3,32%.

 

Jakarta, 14 Oktober 2020

PT Triwira Insanlestari Tbk.

Direksi