Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT TRIWIRA INSANLESTARI Tbk

Direksi PT Triwira Insanlestari Tbk (“Perseroan”), berkedudukan di Jakarta Selatan, dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada :


Hari / Tanggal : Senin, 12 Oktober 2020
Waktu : 10.00 WIB – 11.00
Tempat Penyelenggaraan : Gedung Guntur 45, Jl. Guntur N0. 45, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta


Dengan mata acara sebagai berikut :

  1. Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019 (dua ribu sembilan belas) termasuk Laporan Pengurusan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, serta Pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (Acquit et de Charge) kepada anggota Direksi atas tindakan pengurusan dan anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan yang dilakukan dalam dan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
    Penjelasan : Mata acara ini adalah untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 9 ayat 4 Anggaran Dasar Perseroan juncto. Pasal 66 dan Pasal 69 Undang-undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT 2007”).
  2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
    Penjelasan:
    Mata acara ini adalah untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 21 ayat (1) Anggaran Dasar Perseroan juncto. Pasal 71 UUPT 2007.
  3. Penunjukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk memeriksa buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 dan penetapan besarnya honorarium serta persyaratan lain berkenaan dengan penunjukan tersebut.
    Penjelasan: Mata acara ini adalah untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 68 UUPT 2007 dan Pasal 59 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 Tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK No. 15/2020”).
  4. Perubahan Susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
    Penjelasan:
    Perseroan bermaksud meminta persetujuan Pemegang Saham atas rencana Perseroan untuk mengubah susunan Direksi Dewan Komisaris, dikarenakan adanya pengunduran diri dari anggota Dewan Komisaris.

Catatan:

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para Pemegang Saham karena emanggilan ini sudah merupakan undangan resmi sesuai dengan ketentuan Pasal 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto. Pasal 17 POJK No. 15/ 2020.
  2. Yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Selasa, 17 September 2020 pada pukul 16.00 WIB dan atau pemilik saham yang tercatat pada sub rekening efek di PTKustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Selasa, 17 September 2020.
  3. Notaris dengan dibantu Biro Administrasi Efek, PT Adimitra Jasa Korpora (BAE) akanmelakukan pengecekan perhitungan suara setiap mata acara tersebut, termasuk yang berdasarkan suara yang telah disampaikan oleh Pemegang Saham melalui situs web eASY.KSEI maupun yang disampaikan dalam Rapat.
  4. Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang akan menghadiri Rapat diminta untuk menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau bukti jati diri lainnya sebelum memasuki ruang Rapat. Bagi wakil pemegang saham yang berbentuk Badan Hukum diminta untuk membawa fotocopy Anggaran Dasar perusahaan yang terakhir, akta pengangkatan susunan pengurus perusahaan yang terakhir serta surat kuasa (apabila diperlukan). Bagi Pemegang Saham yang sahamnya berada dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) diminta untuk memperlihatkan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (KTUR) yang dapat diperoleh di perusahaan efek atau bank kustodian dimana Pemegang Saham membuka rekening efeknya.
  5. Bahan-bahan Rapat tersedia dan dapat diperoleh di situs web Perseroan www.triwirainsanlestari.com. Perseroan tidak menyediakan bahan Rapat dalam bentuk hardcopy pada hari pelaksanaan Rapat.
  6. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, Pemegang Saham atau kuasanya dimohon untuk hadir di tempat Rapat paling lambat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.
  7. Dalam rangka mendukung upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan ini kami sampaikan catatan terkait penyelenggaraan Rapat, sebagai berikut:
    a. Rapat akan dilaksanakan sedemikian rupa dalam rangka mengedepankan kesehatan/keselamatan semua pihak dan mematuhi ketentuan yang berlaku.
    b. Perseroan sangat menghimbau kepada Pemegang Saham untuk menguasakan kehadirannya dengan memberikan kuasa termasuk untuk pengambilan suara dengan ketentuan sebagai berikut :
    i. Surat kuasa asli dan dokumen pendukung wajib dikirimkan ke kantor Biro Administrasi Efek Perseroan (PT Adimitra Jasa Korpora) di alamat : PT Adimitra Jasa Korpora, Jl. Kirana Avenue III Blok F3 No. 5, Kelapa Gading – Jakarta Utara 14250 selambat-lambatnya pada hari Senin, 5 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB. ii. Pemegang Saham dapat membaca Panduan Pengguna Electronic General Meeting System (eASY) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) terkait pemberian kuasa (E-Proxy) kepada BAE pada tautan https://easy.ksei.co.id/egken/Education_global.jsp.
    iii. Jumlah Pemegang Saham atau Penerima Kuasa dari Pemegang Saham yang dapat hadir secara fisik dapat ditetapkan oleh Perseroan dengan ketentuan Pemegang Saham atau Penerima Kuasa dari Pemegang Saham yang lebih dahulu menyatakan akan hadir secara fisik dibanding yang menyatakan kemudian, sampai dengan terpenuhinya jumlah yang ditetapkan. Konfirmasi kehadiran dapat disampaikan kepada Perseroan paling lambat Senin, 09 Oktober 2020 melalui email [email protected]
  8. Para Pemegang Saham atau kuasanya yang hadir secara fisik dalam Rapat wajib mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 yang diterapkan oleh Perseroan sebagai berikut :
    a. Menggunakan masker;
    b. Pengukuran suhu tubuh;
    c. Panitia berhak menolak mereka yang menunjukan gejala demam, batuk dan flu;
    d. Menerapkan Social Distancing dengan menjaga jarak ketika berada di dalam ruang Rapat;
    e. Perseroan tidak menyediakan makan siang, Laporan Tahunan dalam bentuk cetak maupun cinderamata untuk Pemegang Saham atau Penerima Kuasa yang menghadiri Rapat.
  9. Bagi Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang tidak mendapatkan kapasitas tempat duduk, kami persilakan untuk memberikan kuasa kehadiran dan pengambilan suara kepada Penerima Kuasa Independen yang telah ditunjuk oleh Perseroan;
  10. Pemerintah atau otoritas berwenang dapat sewaktu-waktu mengeluarkan kebijakan pelaksanaan Rapat atau larangan kepada Pemegang Saham Perseroan untuk hadir secara langsung dalam Rapat sebelum atau pada hari pelaksanaan Rapat, dimana hal ini sepenuhnya diluar tangung jawab Perseroan.

Jakarta, 18 September 2020
PT Triwira Insanlestari Tbk
Direksi